Museveni : Uganda akan lolos ke Piala Dunia

Presiden Museveni yang berharap Uganda akan segera lolos ke putaran final Piala Dunia.

Saat menerima piala Piala Dunia 2018 FIFA di State House Entebbe pada hari Senin, Mr Museveni mengatakan bahwa Uganda memiliki potensi untuk memenangkan dan mempertahankan piala Piala Dunia 2022 di Qatar.
“Uganda adalah negara sepakbola dan kami berharap pada satu waktu kami akan memenangkan piala ini dan mempertahankannya di Uganda,” kata Museveni sebelum menambahkan bahwa itu akan membutuhkan waktu, kapan saja bisa terwujud.

Museveni mengatakan ini karena tim nasional lain dari negara maju berlatih dalam situasi maju yang sangat ilmiah dan dengan teknologi maju, dibandingkan dengan Uganda yang bergantung pada bakat sepak bola alami.
Dia mengatakan, kedatangan trofi tersebut ke Uganda untuk kedua kalinya melambangkan kepercayaan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) di Uganda.

“Trofi piala dunia ini merupakan kesempatan langka bagi Uganda karena tidak semua negara memiliki kesempatan untuk menjadi tempat mampirnya trofi ini, kunjungan ini simbolis karena FIFA sekarang mengakui kemampuan sepak bola kompetitif internasional kami,” kata Museveni.

Menurut presiden, piala tersebut akan membantu meningkatkan pariwisata Uganda karena dunia banyak menyoroti Uganda melalui media lokal dan internasional.

Manajer Umum Coca Cola untuk Afrika Timur, Ahmed Rady mengatakan bahwa Uganda dipilih untuk menjadi tuan rumah piala tersebut untuk kedua kalinya karena kecintaannya pada sepak bola.

“Kami memilih Uganda khususnya karena hasrat yang dimiliki Uganda untuk sepak bola. Ini bisa dibuktikan oleh anak-anak yang telah mengubah jalan-jalan kecil Kampala menjadi lapangan sepak bola, “kata Rady.
Dia mengatakan piala tersebut juga akan menjadi inspirasi bagi kaum muda dan pemain sepak bola bahwa suatu saat nanti mereka akan memenangkan piala tersebut.

Terkait dengan itu, Federasi Federasi Sepak Bola Uganda (FUFA), Moses Magogo mengatakan bahwa piala piala dunia merupakan inspirasi bagi kaum muda untuk mengaktualisasikan impian Presiden Museveni tentang kualifikasi Uganda untuk piala dunia.

“Ini adalah kesempatan besar bagi kita untuk berada di antara 10 negara Afrika yang dipilih untuk menjadi tuan rumah piala ini. Seperti kata Presiden; Suatu hari kita bisa pergi ke piala dunia dan dengan membawa piala itu di sini, orang muda bisa menggunakan inspirasi untuk mewujudkan mimpi ini, “kata Mr. Magogo.

Ini adalah kedua kalinya dalam sembilan tahun bahwa Piala Federasi Sepak Bola Internasional Asosiasi Sepak Bola ada di Uganda.

Seluruh masyarakat pada hari Selasa tanggal 6 Maret 2018 nanti akan diberi kesempatan untuk memiliki momen foto dengan piala bergengsi ini di Lugogo cricket oval.

3 Moment penting bersejarah dari peristiwa ini adalah :

1. Ini adalah kedua kalinya dalam sembilan tahun bahwa Piala Federasi Sepak Bola Internasional Asosiasi Sepak Bola Internasional berada di Uganda.

2. Manajer Umum Coca Cola untuk Afrika Timur, Ahmed Rady mengatakan bahwa Uganda dipilih untuk menjadi tuan rumah piala untuk kedua kalinya karena cintanya pada sepak bola.

3. Piala tersebut membuat jalannya melintasi Afrika ke 11 negara, merupakan bagian dari tur dunia yang melihat piala yang dipresentasikan di 91 kota di 51 negara yang tersebar di ena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *