Kandidat Calon Kiper Skuat Oranye Belanda

Beberapa keputusan pemilihan tim untuk Piala Dunia musim panas ini akan lebih mudah daripada yang lain untuk manajer Inggris Gareth Southgate. Salah satu yang mungkin terbukti sulit adalah memilih tiga kiper dari enam yang bermain di Liga Primer dan khususnya memilih yang terbaik dari antaranya.

Dengan hanya sisa waktu tiga bulan menuju laga Inggris di Grup G melawan Tunisia, sederetan nama nama seperti Joe Hart, Jack Butland, Jordan Pickford, Fraser Forster, Tom Heaton dan Nick Pope adalah nama nama calon kiper pilihan yang masuk daftar incaran Southgate.

Mungkin ada petunjuk mengenai siapa yang dilirik oleh Southgate dalam pilihan tiga teratasnya saat dia memilih skuadnya untuk pertandingan persahabatan melawan Belanda dan Italia akhir bulan ini.

Sportsmail  menyoroti enam calon kandidat dan menilai kemungkinan mereka bisa berada di pesawat untuk terbang ke Rusia mewakili skuat oranye dan juga menjadi No 1 :

1. Joe Hart

Hart adalah kiper pilihan pertama untuk sembilan dari 10 pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Pemain berusia 30 tahun ini telah menjadi kiper pilihan negara tersebut setelah Piala Dunia 2010. Hart memiliki pengalaman paling banyak dari semua kiper Inggris Premier League dan layak masuk di skuad Southgate. Tapi kurangnya jam terbang dan pengalaman bermain sedikit mengurangi peluangnya menjadi kiper pilihan utama.
-Kemungkinan melaju untuk Piala Dunia Rusia = 6.5 / 10
-Kemungkinan bergabung di timnas Inggris = 5.5 / 10

2. Jack Butland.

Karier Butland di Inggris telah dihentikan oleh cedera. Setelah gagal tampil di Euro pada 2012, ia tampaknya akan memainkan peran di Euro 2016, namun pergelangan kaki yang retak pada bulan Maret silam membuat langkahnya harus terhenti. Kecelakaan itu membuatnya absen selama 13 bulan, namun pemain berusia 24 tahun itu tampaknya telah mendapat back up dari Hart. Secara keseluruhan ia telah mengukir 47 gol, yang berarti rata-rata adalah 1,81 gol tiap pertandingan. Namun persentase penyelamatan gawangnya hanya 68 persen.
-Kesempatan maju ke Rusia = 8/10
-Kemungkinan masuk timnas Inggris = 7/10.

3. Jordan Pickford

Pickford tidak menutupi dirinya dalam kemenangan melawan Liverpool di babak ketiga Piala FA saat ia menghajar umpan bola dari tendangan pojok oleh Virgil van Dijk. Namun pemain berusia 23 tahun itu adalah talenta muda yang menjanjikan. Setelah bermain untuk semua tim muda Inggris berusia dibawah 16 tahun, Pickford melakukan debut seniornya dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman pada bulan November. Kurangnya pengalaman di level internasional mungkin sedikit menghambatnya, tapi dia tetap memiliki kans itu.

Kesempatan maju ke Rusia = 8/10

Kemungkinan bergabung timnas Inggris = 6.5 / 10

4. Fraser Forster

Forster Southampton telah berkiprah dalam tim Inggris selama lebih dari lima tahun, namun hanya menjalani sedikit penampilan untuk negaranya. Pemain berusia 29 tahun itu sekali lagi terpilih untuk mewakili negaranya di Euro 2016, namun ia tetap kembali ke Hart dan tidak pernah tampil. Forster memiliki persentase penyelamatan 69,1 persen selama 20 penampilan papan atas musim ini. Tapi dia hanya telah kebobolan 30 gol, rata-rata 1,5 gol tiap laga.
-Kesempatan maju ke Rusia = 4/10
-Kemungkinan gabung timnas Inggris = 2/10.

5. Tom Heaton

Kiper Burnley itu dipanggil ke skuad Inggris cukup telat dari segi waktu dalam karirnya. Pada usia 29, Heaton dinobatkan untuk pertama kalinya di skuad pada tahun 2015. Heaton membuat debut seniornya setahun kemudian sebagai pemain pengganti dalam kemenangan Inggris 2-1 atas Australia. Sebelum cedera, Heaton menjalani empat penampilan liga dan pernah kebobolan empat gol. Dia memiliki persentase penyelamatan 66,7 persen.
-Kesempatan melaju ke Rusia = 4/10
-Kemungkinan gabung timnas Inggris = 2/10.

6. Nick Paus

Kiper cadangan Lucas Burnley, Nick Pope, telah meraih kesempatan yang diberikan kepadanya oleh Sean Dyche di Clarets setelah Heaton absen selama beberapa bulan. Paus melakukan debut Premier League saat ia menggantikan Heaton dalam pertandingan melawan Crystal Palace

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *