Cherchesov : “Datang ke Rusia dengan hati terbuka”.

Hanya 100 hari tersisa menjelang Piala Dunia FIFA World Cup Russia 2018 bergulir. Dan, saat sentuhan akhir diterapkan pada persiapan turnamen, sekarang saatnya untuk mengenal sang Tuan Rumah Rusia dengan lebih baik.

Pelatih Rusia Stanislav Cherchesov berbicara dengan FIFA.com di Lokakarya Tim di Sochi minggu lalu. Dia memberikan informasi terudate kepada dunia tentang persiapan negara dan persiapan timnya menjelang Piala Dunia. Dia juga memberikan beberapa tip bermanfaat bagi mereka yang berencana datang ke Rusia pada bulan Juni dan Juli. Berikut wawancara  sang pelatih dengan FIFA.COM :

FIFA.com: Menjelang 100 hari  sampai dimulainya Piala Dunia, bisakah anda gambarkan bagaimana Rusia sebenarnya?

Cherchesov: “Saya dapat meyakinkan Anda bahwa pada bulan Juni seluruh dunia akan melihat bahwa Rusia memiliki apa yang diperlukan untuk mengatur acara berskala besar tersebut. Kami ingin, dan kita bisa, menjadi tuan rumah turnamen luar biasa ini. Kami sudah bermain di beberapa stadion Piala Dunia, di Piala Konfederasi misalnya. Tempat lainnya berada dalam tahap finishing konstruksi. Sangat bagus bahwa semua infrastruktur yang telah dibangun – stadion, bandara, hotel dan sebagainya – akan tetap digunakan setelah Piala Dunia. Namun, tanggung jawab saya adalah tim, jadi saya berkonsentrasi untuk membuat “Sbornaya” siap mengikuti turnamen.”
————–
Fifa.com : Fans dari berbagai negara sudah merencanakan perjalanan mereka ke Rusia. Saran apa yang bisa Anda berikan kepada mereka: tiga hal apa yang setidaknya harus mereka lihat?

Cherchesov : “Saya ingin mengundang semua orang ke Ossetia, tempat asal saya, jadi para penggemar bisa melihat gunung terindah di dunia, tapi letaknya cukup jauh dari Kota Host  Piala Dunia manapun. Oleh karena itu, saya menyarankan orang untuk mengunjungi tempat-tempat terindah di Moskow: jantung spiritual Rusia di Kremlin, Lapangan Merah yang menakjubkan, dan Teater Bolshoi yang terkenal. Yang paling penting adalah datang ke Rusia dengan hati terbuka dan mencoba memahami negara kita dan tempat-tempat yang Anda kunjungi. Seperti yang kita katakan di Rusia, lebih baik “melihat sesuatu daripada mendengarnya seratus kali”.
————–
Fifa.com : Seberapa siap tim nasional Rusia menjelang 100 hari dari Pertandingan Pembukaan?

Cherchesov : Saya berbicara dengan para pemain saat mereka mempersiapkan musim domestik untuk memulai lagi di Rusia dan saya memberi mereka beberapa saran. Pertama, mereka harus fit, dan kedua, mereka harus siap. Jika Anda tidak dipersiapkan secara fisik, Anda tidak memiliki kesempatan untuk maju. Dan para pemain melakukan pekerjaan mereka. Kami mengawasi beberapa kandidat potensial, saat ini. Sayangnya, dua bek tengah kami, Viktor Vasin dan Georgi Dzhikiya, harus absen untuk waktu yang lama karena cedera. Pada saat bersamaan, kami mengumpulkan informasi tentang lawan kami sebanyak banyaknya.
———————–

Fifa.com : Apa yang bisa Anda ceritakan tentang oposisi Rusia di babak penyisihan grup – Arab Saudi, Mesir, dan Uruguay?

Cherchesov : Kami belajar tentang Arab Saudi secara bertahap. Tim ini memiliki pelatih baru, yang berarti, overanalysing pertandingan mereka dari tahun lalu tidak akan ada gunanya karena mungkin ada banyak perubahan. Kami mengamati bagaimana mereka bermain dalam pertandingan pemanasan.

Saya baru saja melakukan perjalanan ke Inggris untuk menyaksikan beberapa pemain terkemuka Mesir beraksi: Mohamed Salah di Liverpool, Mohamed Elneny di Arsenal, dan pasangan di West Bromwich Albion. Saya yakin mereka juga akan banyak berubah dibanding tahun lalu.

Uruguay adalah salah satu tim terbaik di Amerika Selatan. Mereka selalu lolos di Piala Dunia dan bintang top mereka juga  bermain untuk klub seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain.
————————
Fifa.com : pertanyaan terakhir untuk anda, tolong lukiskan Rusia dengan 3 kata.

Cherchesov : Besar, Ramah, dan Menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *